Kamis, 19 Januari 2012

Ku Jemput Impianku Dengan "ALHAMDULILLAH"

Oleh : Mr. Nur Kholis




Assalamu'alaikum Wr. Wb. sdr2 seiman

Setiap orang pasti punya banyak impian dalam hidupnya, baik itu berkaitan dengan perkara dunia ataupun akhirat.  Pada kenyataannya masih banyak orang yang tidak yakin akan terwujudnya impian tersebut ketika impian itu rasanya sulit untuk dilakukan atau tdk mungkin terjadi. Namun yang perlu kita pertimbangkan adalah bahwa orang-orang yang sukses dalam hidupnya adalah orang-orang yang mempunyai rencana besar. orang-orang yang terus menerus mempunyai target yang jelas dalam hidupnya. Tentunya rencana atau target tersebut adalah perkara2 yang membawa kemaslahatan kehidupan dunia dan akhirat kita, sehingga rencana tersebut akan bernilai ibadah dihadapan Alloh. itulah yang disebut "berazam kepada Alloh" yakni mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih sesuatu. hal ini sesuai dengan firma Alloh yang artinya "Apabila kamu mempunyai keinginan yang kuat, maka serahkanlah itu kepada Alloh". 

Di sinilah ada rahasia kekuatan yang Alloh tunjukkan kepada kita
sebagai orang yang beriman, yakni sebuah keyakinan bahwa Alloh akan menolong kita, Dia akan memudahkan urusan kita, Dia akan mewujudkannya dsb. Maka dari itu, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menjemput impian tersebut :
  1. Jemput impian itu dengan membaca "alhamdulillahirabbil 'aalamiin". Bacalah hamdalah sebagai bentuk syukur terhadap apa yang AKAN  Alloh berikan kepada kita.  Misalnya, anda mempunyai impian ingin mendapatkan jodoh yang sholih/sholihah. Maka langkah awal adalah ketika sehabis sholat, bacalah "alhamdulillah ya Alloh Engkau karuniakan kepada hamba-Mu ini suami/isteri yang sholih/sholihah".  Bagi Anda yang belum mempunyai anak, maka bacalah "alhamdulillah ya Alloh Engkau titipkan kepada kami anak-anak yang sholih/sholihah" dst.   Dengan mengucapkan syukur yang dibarengi keyakinan kepada Alloh itulah sebagai kunci awal untuk membuka pertolongna Alloh. Hal ini sesuai dengan janji-Nya dalam al-Qur'an yang artinya : "Jika kalian bersyukur, niscaya Aku akan benar2 tambahi nikmat kalian". 
  2. untuk tips kedua dan seterusnya, insya Alloh akan kita lanjutkan pada moment berikutnya, mudah-mudahan kita termasuk hambanya yang pandai bersyukur baik nikmat yang sudah Alloh berikan atau yang  belum. 

Nb : Artikel ini saya dapatkan dari Mr. Nur Kholis guru saya semasa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pariwisata. Beliau ini selain memberikan materi pelajaran mengenai Pariwisata dan Bahasa Inggris juga mengajarkan Pendidikan Agama Islam serta mengajarkan banyak pengetahuan hidup bagi saya dan teman-teman saya. Maka dari itu saya pun juga ingin membagikan ini kepada teman-teman blog semua.

Salam Pena,

Yetik Afriana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar