Jumat, 09 Oktober 2015

Menjelajahi Keunikan Tempat Wisata di Bandung

Bandung sebagai salah satu tujuan wisata yang banyak diminati wisatawan ketika musim liburan tiba. Begitu banyak tempat wisata di Bandung yang menarik para wisatawan, seperti Cibaduyut, De Ranch, Kawah Putih, Kebun Binatang Bandung, Museum Geologi, Gedung Sate, dan masih banyak lagi.

1.   Yuk, Belanja Sepatu Murah dengan Kualitas Bagus di Cibaduyut!
Pusat belanja sepatu yang namanya sudah mendunia hingga ke mancanegara. Tempat ini terkenal sebagai sentra kerajinan sepatu buatan tangan yang terjamin kualitasnya. Harganya pun sangat terjangkau. Anda pasti akan menyesal bila sedang berlibur ke Bandung tapi tidak mampir ke daerah yang memiliki patung sepatu sebagai lambang dirinya.

2.   Nikmati Sensasi Berkuda Ala Peternakan Kuda Amerika di De Ranch!
De Ranch menawarkan nuansa wisata alam yang berbeda. Ya, nuansa peternakan kuda ala Amerika bisa anda nikmati di tempat ini. Selain itu, anda juga bisa menunggang kuda dengan kostum koboi. Wah pasti seru bisa menikmati keindahan alam sambil berkuda dan narsis. Pasti akan jadi momen liburan yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup.

3.   Nikmati Keindahan Kawah Putih, Danau yang Bisa Berubah Warna!
Danau ini terbentuk dari letusan gunung Patuha. Keunikan dari tempat wisata ini adalah pasirnya yang berwarna putih. Selain itu, danaunya pun juga memiliki keunikan yang belum tentu bisa anda temukan pada danau lain. Air di danau ini berwarna putih kehijauan. Keunikan itu masih berlanjut dengan warna air di danau ini yang juga bisa berubah. Perubahan tersebut bergantung pada suhu, faktor cuaca, dan kadar belerang. Anda akan mendapatkan fenomena alam yang sangat menakjubkan di tempat ini. Jadi jangan sampai anda melewatkannya!

4.   Yuk Belajar Bersama di Kebun Binatang Bandung!
Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1930 oleh Bandung Zoologikal Park (BZP). Ada yang berbeda dari kebun binatang ini. Bila pada umumnya kebun binatang identik dengan wisata edukasi mengenai satwa, kebun binatang ini tidak sekadar memberikan edukasi mengenai satwa saja. Anda juga bisa belajar mengenai flora dan mengenai budaya. Ya, di tempat ini terdapat wahana pagelaran seni dan budaya. Sungguh berbeda dengan kebun binatang pada umumnya. Keunikan lainnya bisa dilihat dari wahana rekreasi yang telah disediakan, seperti flying fox, taman bermain, dan kolam untuk perahu.

5.   Jadikan Museum Geologi Sebagai Sarana Edukasi!
Museum Geologi bisa menjadi tempat wisata edukasi. Ya, museum ini banyak menyimpan koleksi yang berkaitan dengan sejarah kehidupan dan pelestarian alam. Koleksi-koleksi dari museum ini diantaranya terdiri atas bebatuan, fosil, dan mineral. Selain itu, anda juga bisa belajar mengenai bumi, bencana alam, pemanfaatan sumber daya, cara mengolah energi, dan masih banyak lagi.

6.   Kunjungi Gedung Sate untuk Belajar Sejarah!
Gedung sate bisa menjadi tempat wisata sejarah. Gedung yang dibangun pada tahun 1920 ini, dulunya diberi nama Gouvernements Bedrijven. Saat ini gedung sate menjadi ikon kota Bandung. Sangat disayangkan bila anda sedang berwisata ke Bandung tapi tidak berkunjung di tempat ini. Keunikannya terletak pada bentuknya yang menyerupai tusuk sate. Saat ini, gedung sate menjadi kantor pusat pemerintahan Jawa Barat.

Ternyata banyak sekali keunikan tempat wisata di Bandung. Itu baru beberapa saja, masih ada banyak lagi tempat yang bisa anda jadikan sebagai tempat mengisi liburan anda. Ayo liburan ke Bandung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar