Minggu, 27 Mei 2012

Mencari Bahagia

Kata "bahagia" terdengar begitu simple,bukan? Tapi apa iya semua orang bisa merasakan perasaan bahagia dalam hidupnya? Bisakah semua orang merasa hidupnya senantiasa diselimuti sebuah kebahagiaan? Tentu tidak semua, bukan? Bagaimana sih caranya agar kita senantiasa merasa bahagia dan senantiasa diselimuti kebahagiaan dalam hidup kita? Apa sih yang membuat seseorang selalu bahagia menjalani hari-harinya?



Baiklah, akan aku jabarkan beberapa rumus kebahagiaan yang senantiasa membuat hari-hariku menjadi terasa bahagia. Bukan karena aku ini anak yang kaya akan gelimang harta tetapi insyaallah aku bisa selalu menjadi seorang yang kaya hati. Kaya hati seperti apa sih yang aku maksud? Alhamdulillah aku selalu bersyukur dengan apa yang aku miliki. Walaupun hidup sederhana asal bahagia. Selalu membuat seseorang tertawa ketika bersamaku juga menjadi suatu kebahagiaan tersendiri buatku. Coba deh, sekali aja dalam hidup kalian membuat orang lain tertawa(bila selama ini kalian merasa sosok yang jutek dan tak memiliki jiwa humoris)!!! Aku yakin pasti kalian akan merasa bahagia bisa membuat orang lain tertawa dan bahagia karena kalian :) . Tak hanya itu saja, kebahagiaan yang juga bisa dilakukan oleh banyak orang, tak perlu kaya hati, tak perlu berjiwa humoris, tak perlu kaya harta yaitu "Berbagi". Perasaan senang dan bahagia pasti akan kembali kita rasakan, begitu kita bisa "BERBAGI" sedikit saja sebagian dari yang kita punya. Tak harus berupa uang, berupa makanan pun juga bisa, seperti nasi, roti, makanan ringan, minuman, dsb. Aku yakin kita akan merasakan bahagia apalagi ketika seseorang tersebut memakan pemberian kita dengan lahap. Melihat senyum polos mereka yang membuat hati merasa turut senang. Kalo kita masih belum siap berbagi dengan banyak orang, kita bisa kok membantu seorang saja. Tapi alangkah baiknya bila kita mampu berbagi dengan banyak orang, kita berbagi dengan banyak orang yang membutuhkan bantuan kita. Ayo guys buka mata kalian, masih banyak kok seseorang yang membutuhkan bantuan kita. Kita mulai dari tetangga kita :) memberikan bantuan baik berupa tenaga, jasa ataupun bantuan materi. Aku yakin bila dari tetangga kita saja masih banyak yang membutuhkan bantuan kita. Santunilah anak yatim, orang yang tak mampu dan orang-orang yang membutuhkan bantuan kita. Niscaya kebahagiaan akan setia menemani kita :) Insyaallah kebahagiaan dunia dan akhirat akan kita dapatkan keduanya :).

Jadi setelah ngobrol kesana-kemari bisa diambil kesimpulan bila kitalah yang bisa menciptakan kebahagiaan kita sendiri. Menjadi seseorang yang kaya hati, senantiasa bersyukur, senantiasa menjadi sosok yang humoris, sosok yang open atau terbuka untuk menerima banyak orang(sosok yang mudah bergaul) dan menjadi sosok yang mau berbagi dengan sesamanya.

Nb : Bukan berarti kita nggak boleh jadi orang yang cuek dan jutek lho!!! tapi bukan berarti kita dianjurkan jadi orang yang cuek dan jutek lho!!! tapi menurutku sejutek dan secuek-cueknya seseorang pasti masih memiliki hati nurani. Bukan berarti orang yang terlihat jutek dan cuek adalah seorang yang berhati keras, berhati dingin dan tak berhati nurani. salah satu contoh sosok tersebut adalah aku sendiri, walaupun kadang aku ini terkesan jutek dan cuek pada banyak orang. Tetapi aku tahu diri kapan saatnya aku bersikap seperti itu dan tidak. Menurutku banyak lho, seorang yang kita lihat cuek dan jutek tapi sebenarnya anaknya berjiwa humoris ketika kita sudah mengenalnya. Ya, seperti aku ini,hehehe... :) malah narsis sendiri ya. Pokoknya pada intinya jangan lihat seseorang dari covernya ya!!! semoga kalian mulai terbuka matanya setelah membaca artikel ini...

Marilah, berlomba-lomba berbagi dengan sesamanya seolah esok kita sudah tak bisa berbagi lagi....

Hidup di dunia ini hanya sementara. Suatu saat entah hari ini, esok atau kapan kita pasti akan kembali pada Sang Pencipta.

Marilah berlomba meraih kebahagiaan dunia dan akhirat, selain berlomba meraih kesuksesan dunia dan akhirat.



Salam Pena,

Yetik Afriana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar